Kamis, 01 Desember 2016

Tips Tulis dan posting artikel blog melalui smartphone

Tips Tulis dan posting artikel blog melalui smartphone
Tips Tulis dan posting artikel blog melalui smartphone
Hai sob, selamat datang di blog Tekory. Kali ini saya akan membahas tentang blog. Sekarang ini hampir semua orang punya blog mulai dari anak-anak sekolahan hingga kakek - kakek.
Hah? Kakek - kakek? Emang ada? Hehehe kayaknya ada kok. Sekarang tu udah jamannya teknologi, apa aja bisa mungkin terjadi.
Kembali lagi ke topik. Gak semua orang punya waktu untuk membuka laptop atau komputernya untuk menulis postingan blognya. Diantaranya adalah saya yang punya banyak kerjaan dan jam terbang tinggi. Waduh, sombongnya ☺
hehehe.enggak kok, kalo saya sih lebih tepat di bilang males buka laptop.

Ada beberapa faktor yang yg bikin sebagian orang terkadang malas menulis lewat laptop, diantaranya yaitu sibuk, ada yang hanya buka laptop kalo lagi terkoneksi internet / wifi aja. Dan ada juga dipengaruhi oleh faktor kesehatan sehingga tidak memungkinkan menatap layar monitor lama-lama.

Terus bagaimana solusinya agar blog tidak terbengkalai? Ya alternatifnya bisa nulis blog lewat smartphone. Apalagi jika kamu suka ngetik lewat layar touchscreen nya smartphone, bisa jadi alternatif terbaik.

Berikut Tips sederhana dari saya :

Pertama, ketikkan artikel yang akan anda posting itu di sebuah aplikasi smartpone yang menurut anda enak buat mengetik, gak ribet. Bisa pake aplikasi note atau memo. Bisa juga pake keep atau blogger bawaannya google. Tapi berhubung saya gak banyak instal aplikasi ini itu di hp, saya manfaatkan aplikasi memo di Samsung kesayangan saya karena cenderung lebih ringan.


Kedua, Setelah selesai menulis, copy - paste kan artikelnya di website blogger anda. Oo ia, buka website nya lewat Google Chrome aja ya. Biar hasil unggahan lebih baik.

Sedikit saran, Biar gak ribet sebaiknya untuk postingan melalui Smartphone jangan memilih judul artikel yang memuat banyak gambar didalamnya ya. Apalagi kalo posting artikel mengenai tutorial komputer, lumayan ribet tu musti menampilkan gambar-gambar capture layar monitor. Boleh posting yg ada gambarnya, tapi jangan banyak-banyak, maksimal 2 gambar aja.

Oo ia, sekedar informasi. Artikel ini juga saya tulis dan posting via smartphone lho, gimana hasilnya? Lumayan kan? Hehehe


Teurimoeng Geunaseh ya udah mampir di blog ini. Jangan lupa datang lagi. Tinggalkan komentar juga biar lebih afdhal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar