Sabtu, 03 Desember 2016

Kenapa Memilih Smartphone Samsung? (Bagian 1)

Hai sob, selamat datang di blog Techori. Kali ini saya akan membahas tentang memilih smartphone yang akan menemani hari-hari anda. Terutama buat yang akan beli smartphone baru, tapi bingung ingin pilih brand yang mana. Semoga tulisan ini bisa menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan.
Ya, seperti yang kita tau. Semenjak era kejayaan Nokia berakhir dan era smartphone mulai berkembang pesat, banyak perusahaan yang mulai mengibarkan benderanya untuk bersaing menawarkan smatphonenya di pasaran, mulai dari Samsung, iphone, sony, xiaomi, huawei, oppo, dan lain sebagainya. Hal ini menyebabkan bingung banyak orang untuk memilih yang mana. Apalagi sekarang udah banyak brand yang menawarkan spesifikasi tinggi namun tetap dengan harga yang murah.
Kenapa memilih smartphone samsung ?
Kenapa memilih smartphone samsung?

Nah, sesuai dengan judul, saya akan mengulas pendapat saya tentang kenapa memilih samsung sebagai smartphone yang akan anda beli? alasan yang saya kemukakan ini relatif ya, bisa bener bisa juga enggak, tergantung gimana kamunya juga. dan ini murni hanya pendapat.

Berikut akan saya ulas satu-persatu:
1. Daya jual kembali yang tinggi.
Untuk yang igin beli smartphone baru, alasan yang satu ini wajib jadi pertimbangan. Biasanya pengguna smartphone memakainya tidak dalam jangka waktu yang lama, rata-rata 1 hingga 2 tahun. Paling lama mungkin 3 tahun. Itu pun saya yakin udah bosan dengan hp nya. Setelah itu pasti pengen beli yag baru. Bagi yg hp lama nya masih bagus, ya pasti pengen di jual lagi. Di sinilah keuntungan pake hp samsung. Masih ada nilai jual. Berbeda dengan hp-hp keluaran cina yg biasanya sulit untuk di jual kembali. Seperti hp lama saya yang sekarang hanya jadi pajangan di rumah. Hehehe.
2. Layanan Service mudah, suku cadang mudah.
Untuk yang tinggal di kota-kota besar seperti jakarta atau bandung mungkin mudah untuk service hp merk apa aja karna biasanya di situ juga ada pusat service centernya, tapi gimana kalo kita tinggal di kota kecil atau kota yang sedang berkembang, pasti susah untuk mendapatkan service resmi. Dan biasanya kalo rusak kita hanya bawa hp kita ke tukang service biasa di toko-toko. Masalahnya tukang service gak nyediain suku cadang yg lengkap untuk service hp  cuma nyediain untuk brand terkenal aja. Untuk yg pake hp cina dan gak bisa di service ya terpaksa harus di museumkan. Dan ini pernah saya alami. Dan saya udah jera pake sembarang merk.

Kalo mau tau lanjutan mengenai alasan kenapa memilih samsung, klik artikel berikut
:klik : Kenapa memilih Samsung ? (Bagian 2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar